Press "Enter" to skip to content

Maag Kronis Bisa Sembuh Hanya Dengan Buah Apel

Maag Kronis Bisa Sembuh Hanya Dengan Buah Apel

Penyakit Maag merupakan salah satu penyakit lambung yang banyak dijumpai pada masyarakat dari berbagai usia, profesi apalagi gender. Beredar kabar Maag Kronis Bisa Sembuh Hanya Dengan Buah Apel bisakah? Jawabannya bisa anda temukan saja di ulasan berikut.

Sebagian besar masyarakat tentu pernah mendengar dan mengetahui penyebab terjadinya penyakit lambung satu ini. Faktor seperti terlambat makan, pola makan tidak teratur, makanan atau minuman yang merangsang produksi asam lambung terjadi kenaikan, serta stress.

Maag Kronis Bisa Sembuh Hanya Dengan Buah Apel

Meski demikian, mungkin banyak dari kita yang belum sepenuhnya memahami gejala penyakit pada lambung. Rasa perih pada lambung atau pada ulu hati merupakan hal yang sering disebut sebagai sakit maag.

Faktanya, gejala penyakit lambung tersebut tidak harus terasa perih dulu. Rasa tidak nyaman pada lambung/ulu hati yang dibarengi dengan mual atau kembung dan sering sendawa atau cepat merasa kenyang juga merupakan gejala penyakit maag.

Untuk itu Anda perlu menghindari makanan dan minuman yang dapat memicu timbulnya sakit maag. Selain menjaga asupan makanan dan minuman kita juga perlu menerapkan pola hidup sehat dan pola makan yang teratur agar sakit maag tidak terjadi lagi. Saya di sini akan memberikan solusi untuk mengobati sakit maag hanya dengan buah apel.

Kok bisa sakit maag sembuh hanya dengan buah apel? Kira-kira bagaimana caranya?

Mari kita simak semakin rinci!

Maag Kronis Bisa Sembuh Hanya Dengan Buah Apel

Buah Apel tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita, buah bundar sering kita jumpai di pasar, di supermarket dan di tempat lainnya, namun sebagian orang tidak mengetahui khasiat yang terkandung di dalam buah apel,  ternyata buah apel memiliki khasiat untuk mengobati sakit maag.

Di dalam buah apel kaya akan kandungan gizi, namun yang paling dominan adalah vitaminnya. Ada banyak vitamin yang terdapat di buah apel, diantaranya adalah vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B9 dan vitamin C.

Sedangkan mineral yang terkandung dalam buah apel antara lain kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc. Serat juga dimiliki oleh buah apel ini, sehingga apel baik juga untuk orang yang sedang diet. Serat bisa mencegah lapar yang datang lebih cepat. Serat berguna mengikat lemak dan kolesterol jahat di dalam tubuh yang selanjutnya akan dibuang. Buah apel juga mengandung fitokimia. Fitokimia merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas. Zat ini juga berfungsi untuk menekan jumlah kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.

Waktu terbaik untuk makan buah apel adalah pagi hari di saat perut masih kosong. Karena buah-buahan yang kita makan bisa langsung dicerna oleh sistem pencernaan kita tanpa ada makanan lain yang menghambatnya.

Untuk mengobati sakit maag sebaiknya gunakan apel Fuji yang rasanya manis. Jangan gunakan apel malang yang hijau karena rasanya tidak manis dan agak asam, Rasa asam justru dapat membuat maag bertambah parah.

Cuci apel hingga benar-benar bersih. Hal ini penting, apalagi jika Anda ingin makan buah apel impor, karena buah apel impor diberi bahan pengawet berupa lilin agar apel tidak lekas busuk. Untuk lebih amannya, sebaiknya apel impor dikupas, jangan di makan kulitnya. Buah apel memang sangat baik di konsumsi dengan kulitnya, tapi jika ingin dimakan dengan kulitnya sebaiknya makanlah apel asli indonesia yang tidak memakai lilin bahan pengawet.

Setelah dikupas dan dipotong-potong sebaiknya apel langsung dimakan. Jangan sampai apel berubah warna menjadi kecokelatan karena terlalu lama di udara terbuka (hal itu akan mengurangi kandungan gizi dalam apel). Makanlah apel 1-2 buah dan makan lagi 1,5 jam kemudian atau ketika Anda lapar. Jangan makan makanan lain hingga jam 11 siang.

Biasanya dalam tiga hari sakit maag akan hilang. Saya anjurkan mulailah kebiasaan baik dengan sarapan buah setiap pagi untuk kesehatan pencernaan Anda. Semoga berguna memperluas pengetahuan masing-masing

Be First to Comment

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Silahkan Chat Di Sini!
    %d blogger menyukai ini: